picture

Desain Fasade Rumah Minimalis

Dalam merancang fasad rumah tinggal ini, pada awalnya saya mendapati kesulitan dalam beberapa hal, seperti fasade depan yang sangat panjang, terdapat beberapa sudut ‘mati’ yang saya temui ketika mempelajari bentuk dinding terluar pada denah.

Kemonotonan pasti akan terjadi jika dalam fasad yang panjang tersebut hanya saya letakkan bidang kotak dan walaupun sudah diberi ornamen seperti garis, penebalan, ataupun permainan material sekalipun.

Rumah bergaya minimalis biasanya lebih mudah "diakali". Pilihlah carport dengan desain minimalis, sedikit permainan di rangka besi juga warna pergola. Selaraskan dengan warna cat eksterior. Area foyer pun bisa diblok dengan jendela besar yang bisa dilipat. Fungsi foyer dan ruang tamu bersatu. Kemudian jika ada kebutuhan ruang lebih luas, jendela dilipat hingga seluruh ruang terbuka maksimal.

"Misal tampilan lanskap, kita tambahkan kolam atau air mancur. Atau permainan bentuk pagar, juga rangka jendela dan pintu. Pilih model yang lebih modern dan beda dengan sekitar," sebut Vinna.

Bermain material bisa dilakukan dengan menambahkan ornamen batu alam pada frame depan rumah. Begitu pula kayu pada lantai teras. Gaya pagar rumah country, dengan pagar kayu lebar, secara instan dapat menjadi aksen yang tidak mudah diabaikan.

Biasanya perubahan bentuk muka/fasad direncanakan untuk lima tahun sampai sepuluh tahun. Ini adalah periode normal untuk melakukan renovasi. Karena setelah itu tren rumah pun berubah.

Hubungi segera :

PT. Diorindo Graha Perkasa
Jl. Harapan Mulia Raya no.1B
Kemayoran-Jakarta
Telp: (021) - 9138 6230
Mobile: (0812) - 8769 8336
Email: elevenstudios@yahoo.co.id
Untuk konsultasi silahkan klik di sini...

Kunjungan ke klien & survey ukur lahan dilakuakan setiap hari sabtu/minggu dengan perjanjian